Yamaha Konfirmasi Kecelakaan yang Menimpa Valentino Rossi

By Admin

nusakini.com--Tim Yamaha mengonfirmasi kecelakaan yang menimpa pebalap andalan mereka Valentino Rossi saat berlatih motocross enduro, Kamis (31/8). Menurut Yamaha, Rossi segera menjalani operasi untuk memulihkan cederanya.  

"Menyusul latihan enduro Valentino Rossi didiagnosis mengalami patah tulang tibia dan fubila pada kaki kanannya," tulis tim Yamaha melalui Twitter resminya.

Belum ada keterangan resmi di mana lokasi insiden. Tapi, kemungkinan terjadi saat Rossi berlatih di ranch miliknya di Urbino Italia. Apalagi pekan depan The Doctor akan menjalani balapan MotoGP San Marino, di Misano, yang lokasinya sangat dekat dengan Urbino.

Cedera tersebut di kaki yang sama seperti yang dialaminya saat kecelakaan pada sesi latihan dengan kecepatan tinggi di Mugello, Italia pada 2010. Saat itu, kecelakaan tersebut membuat Valentino Rossi terpaksa menepi dari lintasan selama 41 hari. 

Ini kali kedua Rossi mengalami kecelakaan gara-gara berlatih motocross. Sebelumnya dia juga dibekap cedera setelah terjatuh pada latihan motocross, Mei 2017. Saat itu, dia terluka di dada dan perut sehingga harus dirawat di rumah sakit. Namun, Rossi masih mampu mengikuti balapan di MotoGP Italia.  (b/ab)